Header Ads

ads header

Breaking News

KD 3.5 DINAMIKA PENDUDUK SEMESTER GENAP

Setiap manusia yang tinggal atau hidup di bumi tidak bisa dilepaskan dari yang namanya ruang atau wilayah untuk ditinggali atau ditempati. Setiap wilayah yang ditempati oleh manusia akan memiliki permasalahannya sendiri. Meskipun setiap permasalah pada suatu wilayah sering muncul, tetapi manusia akan selalu mencari solusi terbaiknya. Hal ini dikarenakan manusia adalah makhluk hidup yang berakal.

Berbicara tentang penduduk memang tak ada habisnya akan selalu ada yang menarik untuk diperbincangkan. Sudah menjadi hal umum kalau keanekaragaman penduduk yang satu dengan penduduk lainnya berbeda. Perbedaan yang dimaksud, seperti ras, jenis kelamin, agama, pendidikan, dan lain-lain. Semua keragaman itu akan memengaruhi pertumbuhan dan pergerakan penduduk di dalam suatu wilayah.

Selain itu, perkembangan atau pertumbuhan penduduk sangat dipengaruhi oleh perpindahan penduduk, kematian, dan kehidupan. Hal-hal yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan penduduk pada suatu wilayah berbeda. Maka dari itu, pertumbuhan penduduk pada suatu wilayah juga berbeda-beda.

Pertumbuhan dan pergerakan manusia ini disebut juga dengan dinamika penduduk. Dinamika  penduduk merupakan sebuah fenomena yang bisa menimbulkan permasalahan-permasalahan di dalamnya. Dengan kata lain, dinamika penduduk sangat memengaruhi kehidupan penduduk itu sendiri.

Mari pelajari tiap Bab nya : 

PERTEMUAN 1 DINAMIKA PENDUDUK 

PERTEMUAN 2 KUALITAS PENDUDUK DAN PEMBANGUNAN

PERTEMUAN 3 PENGOLAHAN DAN ANALISIS DATA KEPENDUDUKAN

Tidak ada komentar